MotoGP | Detail

Pernyataan Resmi Suzuki Ecstar Usai Dirumorkan Mundur dari MotoGP

Rio Eristiawan
Kamis, 12 Mei 2022, 16:20 WIB
Pernyataan Resmi Suzuki Ecstar Usai Dirumorkan Mundur dari MotoGP
Motor Suzuki Ecstar di paddock Sirkuit Mandalika (Foto: MPI/ALDHIC CHANDRA SETIAWAN)

HAMAMATSU - Suzuki Ecstar memberikan pernyataan resmi terkait rumor mundurnya mereka dari ajang MotoGP musim depan. Pabriakn asal Jepang itu membenarkan kabar tersebut dan saat ini tengah melakukan diskusi dengan pihak Dorna Sports selaku penyelenggara.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya santer kabar berhembus yang menyebut Suzuki akan pergi dari MotoGP. Namun phak Suzuki belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Tim Suzuki Ecstar dikabarkan akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Sementara Dorna Sports telah melakukan pembicaraan mengenai kelanjutan Suzuki di MotoGP. Terbaru pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu memberikan tanggapan mengenai kabar yang sedang beredar mengenai kepergian mereka di akhir musim ini.

Suzuki menjelaskan pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports mengenai kemungkinan pergi dari MotoGP. Mereka mengatakan faktor ekonomi membuat Suzuki harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengembangan teknologi di ajang MotoGP.

"Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022," tulis isi pernyataan tersebut, Kamis (12/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [13]