logo
Tim Nasional | Detail

Pernah Kalahkan Korea Selatan, Indra Sjafri Dianggap Bisa Latih Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Kamis, 19 Januari 2023, 08:00 WIB
Pernah Kalahkan Korea Selatan, Indra Sjafri Dianggap Bisa Latih Timnas Indonesia
Dirtek PSSI Indra Sjafri soal evaluasi Shin Tae-yong (Foto: Basudiwa Supraja)

JAKARTA - Direktur Teknik PSSI yaitu Indra Sjafri dianggap memiliki kemampuan untuk melatih Timnas Indonesia. Penilaian itu datang dari musisi ternama Tanah Air, Iwan Fals.

Ia pun bingung mengapa Indra Sjafri tak melatih Timnas Indonesia padahal pernah kalahkan Korea Selatan. Tim Korea Selatan yang dimaksud adalah Korea Selatan U-19 yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-19.

Momen itu terjadi pada 2013 lalu, di mana Indra Sjafri dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Skuad Garuda muda bertemu dengan Korea Selatan U-19 di babak kualifikasi tersebut.

Timnas Indonesia U-19 yang kala itu diperkuat generasi Evan Dimas dan kolega mampu menaklukkan Korea Selatan U-19 dengan skor 3-2. Adapun laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Hasil tersebut tentu menjadi kejutan bagi para kontestan lainnya. Timnas Indonesia U-19 pun berhasil lolos ke Piala Asia U-19 2014.

Namun sayang Garuda muda harus gugur lebih awal di fase grup. Saat itu lawan yang dihadapi sangat berat seperti Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Australia.

Keberhasilan kalahkan Korea Selatan U-19 membuat Iwan Fals percaya Indra Sjafri bisa latih Timnas Indonesia. Oleh karena itu Iwan Fals heran kenapa Indra Sjafri tak latih Timnas Indonesia. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1790 seconds [12]