F1 | Detail

Pernah Juara Musim Lalu, Lewis Hamilton Siap Tampil Habis-Habisan di GP Turki 2021

Rifqi Herjoko
Minggu, 10 Oktober 2021, 10:02 WIB
Pernah Juara Musim Lalu, Lewis Hamilton Siap Tampil Habis-Habisan di GP Turki 2021
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

ISTANBUL – Pemuncak klasemen kompetisi balap mobil F1, Lewis Hamilton, menjanjikan upaya maksimal di Grand Prix Turki Minggu (10/10/2021) malam WIB. Pembalap Inggris itu cukup percaya diri bisa meraih podium setelah menjuarai trek yang sama pada musim lalu.

Hamilton menjuarai GP Turki tahun lalu. Saat itu, trek dalam kondisi basah dan licin sehingga menyulitkan para pembalap untuk bermanuver. Namun begitu, pria berusia 36 tahun itu berhasil menjawab tantangan setelah start di urutan keenam.

 Ini Potret Lewis Hamilton Juara Formula 1 GP Inggris 2021

Kini, tantangan selanjutnya menghampiri sang pembalap. Dia harus rela memulai balapan di akhir pekan ini pada posisi ke-11. Pembalap Mercedes itu menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi di Istanbul Park.

Akan tetapi, dia terkena penalti akibat mengganti komponen mesin. Sang pembalap pun harus turun 10 peringkat. Namun demikian, penggantian komponen mesin itu diyakini sebagai bagian dari strategi tim untuk membuat pembalap asal Inggris itu lebih leluasa menyalip dalam balapan.

Dia wajib finis di depan Max Verstappen dari Red Bull jika ingin mempertahankan posisinya di klasemen. Pasalnya, kedua pembalap hanya terpaut dua poin. Ada tujuh balapan tersisa pada musim ini, sehingga segala kejutan masih mungkin terjadi.

 Ini Potret Lewis Hamilton Juara Formula 1 GP Inggris 2021

Hamilton pun angkat suara terkait balapan di akhir pekan ini. Dia menjanjikan akan tampil ‘habis-habisan’ untuk menjadi juara di GP kali ini.

"Ini akhir pekan yang jauh berbeda, grip trek yang jauh berbeda. Jadi, kami menghadapi situasi yang berbeda akhir pekan ini," ujarnya dilansir dari Reuters Minggu (10/10/2021).

"Mata saya masih tertuju pada memenangkan perlombaan. Ini akan sangat sulit. Saya memulai dari posisi ke-11, tetapi bukan tidak mungkin (saya meraih juara). Jadi, saya pastikan bahwa kami akan memberikan upaya maksimal besok," tutupnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2451 seconds [13]