logo
Bola Lainnya | Detail

Pernah Incar Talenta Muda Man City, Rencana Real Madrid Terganjal Aturan FIFA

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 04 Agustus 2022, 19:27 WIB
Pernah Incar Talenta Muda Man City, Rencana Real Madrid Terganjal Aturan FIFA
Julian Alvarez mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada laga Liverpool vs Man City (Foto: Reuters/Tony Obrien)

JAKARTA - Real Madrid diketahui pernah mengincar salah satu wonderkid milik Manchester City, Julian Alvarez. Namun, langkah Los Blancos -julukan Real Madrid- terganjal peraturan transfer FIFA.

Alasannya, saat itu Real Madrid ingin mendatangkan Julian Alvarez saat sang pemain masih berusia 11 tahun. Manuver tersebut dilakukan Los Galacticos pada bursa transfer 2010 lalu saat Alvarez masih di akademi River Plate.

Seperti diketahui, peraturan baru FIFA pada tahun 2011 menyebut bahwa pemain di bawah 16 tahun tidak layak untuk dikontrak. Alhasil, Madrid harus mengubur mimpi mereka untuk memboyong Alvarez ke Santiago Bernabeu.

Ketertarikan Real Madrid berawal saat piha klub melakukan kunjungan ke Argentina untuk mencari bibit pemain muda. Nama Alvarez menjadi salah satu yang direkomendasikan langsung kepada Direktur Real Madrid saat itu.

Beberapa tahun kemudian, Alvarez menjadi salah satu talenta muda Argentina yang jadi incaran klub-klub besar. Namun, bukan bergabung ke Real Madrid pemain kelahiran 31 Januari itu justru memutuskan untuk merapat ke Manchester City di bursa transfer musim dingin 2022 kemarin.

Kini, Alvarez digadang-gadang bakal jadi salah satu andalan baru di ini serang Manchester Biru. Alvarez bisa jadi opsi Pep Guardiola untuk menambah ketajaman lini depan timnya musim ini. (Leonardo Silitonga)

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [13]