F1 | Detail

Pernah Diincar Ferrari, Ini yang Bikin Lewis Hamilton Bertahan di Mercedes

Ilham Sigit
Kamis, 21 Oktober 2021, 18:44 WIB
Pernah Diincar Ferrari, Ini yang Bikin Lewis Hamilton Bertahan di Mercedes
Lewis Hamilton telah mencatat 100 kemenangan di ajang F1 (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

AUSTIN - Lewis Hamilton terang-terangan mengaku pernah diincar Scuderia Ferrari. Namun, dia memilih bertahan bersama Mercedes AMG Petronas karena merasa diterima sebagai keluarga. 

Seperti diketahui, Hamilton hanya pernah sekali berganti tim. Itu terjadi pada penghujung F1 2012 ketika dirinya hengkang dari McLaren F1 Team ke Mercedes. 

Bersama Mercedes, Hamilton mendominasi F1 dari 2014 hingga 2020. Pembalap asal Inggris itu total menyabet enam gelar juara dunia F1. Tidak heran bila kemudian dia sempat digoda pindah ke tim lain. 

CEO F1 saat ini, Stefano Domenicali, pernah mencoba mendekati Hamilton kala masih menjadi Prinsipal Tim Ferrari. Pembalap baerusia 36 tahun itu pada akhirnya memilih bertahan di Mercedes lantaran suasana kekeluargaan. 

Lewis Hamilton berdiri di hadapan kru Scuderia Ferrari pada balapan F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)
Lewis Hamilton berdiri di hadapan kru Scuderia Ferrari pada balapan F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

“Gagasan untuk pindah ke Ferrari ‘berumur pendek’, dalam arti, ketika Anda bersama Mercedes, berarti Anda bersama keluarga seumur hidup,” ucap Hamilton sebagaimana dilansir The Independent, Kamis (21/10/2021).

“Jika Anda melihat pembalap bersejarah yang pernah membalap untuk Mercedes, mereka telah bersama sampai mereka berusia 90 tahunan, dan itu adalah sesuatu yang tidak anda lihat di tim lain, dengan merek lain,” klaim pembalap kelahiran Stevenage itu. 

“Jadi itu merupakan hal yang saya banggakan. Terlebih lagi, kami sudah melampaui siapapun, dan itu berkat kerja tim yang hebat. Itu karena kesetiaan, jadi kami tidak menganggap remeh hal tersebut,” tandas Hamilton. 

Rasa nyaman dan sifat kekeluargaan itu pada akhirnya membuat Hamilton bertahan di Mercedes. Dia bahkan telah menandatangani kontrak untuk terus membalap bersama The Silver Arrow hingga 2023. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2589 seconds [13]