Liga Inggris | Detail

Pernah Dibuang Chelsea, Lukaku Jadikan Motivasi untuk Semakin Berkembang

Rio Erfandi
Selasa, 12 Oktober 2021, 22:15 WIB
Pernah Dibuang Chelsea, Lukaku Jadikan Motivasi untuk Semakin Berkembang
Romelu Lukaku melakukan selebrasi (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

LONDON – Pernah dibuang Chelsea nyatanya tidak membuat Romelu Lukaku sakit hati. Justru sebaliknya, ia menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk semakin berkembang. Maka dari itu ia dengan senang hati ketika mendapat kesempatan kedua untuk membela Chelsea.

Lukaku memulai periode pertamanya bersama Chelsea pada 2011. Namun, striker asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain. Alhasil, Lukaku malang melintang ke berbagai klub Inggris lainnya seperti West Bromwich Albion dan Everton sebagai pemain pinjaman.

Pereforma apiknya bersama Everton membuat Manchester United memboyongnya pada musim panas 2017. Kemudian Lukaku melanjutkan kariernya di Liga Italia bersama Inter Milan dan memenangi trofi Liga Italia. Hal inilah yang kemudian membuat Chelsea kembali melirik Lukaku.

Kini, Lukaku sudah kembali berseragam Chelsea untuk petualangan keduanya. Didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dari Inter Milan, penampilan The Big Rom bisa dibilang sangat impresif.

Dari enam laga di Liga Inggris, Lukaku sudah mencetak tiga gol. Selain, itu penyerang 28 tahun tersebut juga membawa Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 16 poin.

Lukaku mengatakan bahwa masa sulitnya pada periode pertama membuat mentalitasnya tebentuk hingga seperti sekarang ini. Sebab, pengalaman sulit itu sudah menjadi pengalaman berharga baginya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4593 seconds [13]