logo
Fighting | Detail

Pernah Dibayar Rp300 Ribu, Daud Yordan: Rezeki Akan Menyusul

Basudiwa Supraja
Rabu, 09 Maret 2022, 09:45 WIB
Pernah Dibayar Rp300 Ribu, Daud Yordan: Rezeki Akan Menyusul
Daud Yordan tidak memikirkan bayaran pertamanya saat bertinju (Foto: Instagram/@realdaudyordan)

JAKARTA - Daud Yordan menceritakan perjuangannya dalam merintis karier sebagai petinju profesional. Meski pernah dibayar hanya Rp300 ribu, petinju yang akrab disapa Chino itu tidak menyerah. 

“Saya masih ingat sekali pertama kali saya naik ke atas ring untuk bertarung di salah satu tv swasta dibayar Rp300 ribu untuk pertarungan enam ronde di 2005 akhir,” terang Daud Yordan dalam wawancara khusus bersama Sportstars.id, Rabu (9/3/2022). 

Pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan upah yang diterimanya saat itu. Menurutnya, rezeki akan menyusul bila berhasil di satu bidang tertentu. 

Daud Yordan giat berlatih di sasana tinju (Foto: Instagram/@realdaudyordan)
Daud Yordan giat berlatih di sasana tinju (Foto: Instagram/@realdaudyordan)

“Buat saya sebetulnya jika berhasil di satu bidang maka rezeki akan menyusul," lanjut Daud. 

"Pada saat itu saya tidak terpaku pada apa yang saya dapat tapi lebih fokus ke prestasi karena saya berpikir untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tegas petinju berusia 34 tahun tersebut. 

Ya, kerja keras Daud Yordan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pria berdarah Tionghoa itu memenangkan 41 dari 46 pertarungan yang dilakoninya dengan 29 TKO.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1940 seconds [13]