logo
Tim Nasional | Detail

Perkembangan Positif Marc Klok: Sempat Blunder di Laga Debut, Kini Jadi Anak Emas Baru STY

Rifqi Herjoko
Minggu, 25 September 2022, 23:00 WIB
Perkembangan Positif Marc Klok: Sempat Blunder di Laga Debut, Kini Jadi Anak Emas Baru STY
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol ke gawang Curacao (PSSI)

BANDUNG – Pemain naturalisasi Marc Anthony Klok menunjukkan perkembangan positif di Timnas Indonesia. Dia sempat melakukan blunder di laga debut. Kini, dia mampu menjadi anak emas baru Shin Tae-yong.

Marc Klok diturunkan sebagai starter di laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu ditempatkan di posisi gelandang. Klok mampu tampil baik di laga tersebut. Dia bahkan mampu membuka keunggulan untuk Timnas Indonesia lewat golnya di menit ke-18.

Tak hanya mencetak gol, Klok terlihat begitu baik dalam mengalirkan bola dari lini tengah. Pemain berusia 29 tahun itu pun sempat menciptakan umpan kunci pada gol ketiga Skuad Garuda di babak kedua.

Klok mampu mengirimkan umpan pendek ke Pratama Arhan yang berada di sisi kiri lapangan. Bek sayap kiri Timnas Indonesia tersebut lantas mengirimkan umpan matang ke depan gawang lawan. Bola mampu disambar Dimas Drajad dan berbuah gol ketiga untuk Timnas Indonesia.

Kini, Klok terlihat bertransformasi menjadi anak emas baru Shin Tae-yong. Perubahan positif sang pemain itu cukup mengejutkan, mengingat sang gelandang sempat melakukan blunder pada laga debutnya di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1712 seconds [12]