logo
Liga Italia | Detail

Perkasa di Liga Italia, Kekuatan Napoli Dibongkar Oscar Damiani

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 18 November 2022, 14:52 WIB
Perkasa di Liga Italia, Kekuatan Napoli Dibongkar Oscar Damiani
Napoli

NAPLES - Napoli menjelma menjadi tim yang sulit ditaklukkan di paruh pertama Liga Italia musim 2022-2023. Mereka begitu konsisten sampai-sampai masih kokoh bertengger di puncak klasemen saat memasuki jeda internasional.

Tim berjuluk I Partenopei itu mengumpulkan 41 poin dari 15 laga. Poin itu dengan capaian 13 kemenangan dan dua kali imbang.

Mantan pemain Timnas Italia, Oscar Damiani, mengatakan perjalanan Napoli untuk merebut juara Liga Italia 2022-2023 masih panjang. Akan tetapi, tim itu punya peluang yang cukup besar.

"Napoli belum memenangkan Liga Italia. Akan tetapi, mereka memiliki keunggulan poin yang besar dan di atas segalanya," kata Oscar Damiani dilansir dari Tuttomerca, Jumat (18/11/2022).

Pria berusia 72 tahun mengatakan komposisi pemain Napoli musim ini cukup merata. Kondisi itu sebagai modal penting mengarungi kerasnya Liga Italia.

"Mereka memiliki dua tim yang tersedia untuk dirotasi," ucapnya.

Oscar Damiani mengatakan performa Napoli tidak terlepas dari peran Direktur Olahraga, Cristiano Giuntoli. Selain itu, kekompakan tim pelatih dalam membangun kekuatan tim juga berperan penting.

"Giuntoli melakukan pekerjaan luar biasa. Klub juga perlu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang bekerja dengannya. Selain itu, hubungan antara Spalletti dengan para pemain sangat baik," katanya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1731 seconds [13]