Bola Lainnya | Detail

Perjuangan Egy Tembus Eropa, dari Nilai Pasar Rp812 Juta Kini Tembus Rp2,4 Miliar

Basudiwa Supraja
Rabu, 01 Desember 2021, 10:25 WIB
Perjuangan Egy Tembus Eropa, dari Nilai Pasar Rp812 Juta Kini Tembus Rp2,4 Miliar
Egy Maulana Vikri baru bergabung dengan FK Senica pada Agustus 2021 (Foto: Twitter/@FKSenica)

SENICA - Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjadi salah satu penggawa Indonesia yang mendapat sorotan di Eropa. Menariknya pencapaiannya saat ini tidak lepas dari perjuangan panjangan dan berliku. Ibarat usaha tak mengkhianati hasil, kini pemain 21 tahun itu punya nilai pasar yang cukup fantastis.

Egy memulai kariernya di luar negeri bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, pada 2018 lalu. Dilansir dari Transfermarkt, kepindahan Egy ke Gdansk dari SKO Ragunan memiliki nilai pasar sebesar 50 ribu euro (Rp812 juta).

Dia mengarungi Liga Polandia selama dua tahun sebelum kepindahannya ke Senica. Sepanjang merumput bersama Gdansk, Egy telah tampil sebanyak 11 kali dan masih belum menjadi starter utama saat itu.

 Egy Maulana Vikri telah resmi berseragam FK Senica (Foto: Instagram)
Egy Maulana Vikri telah resmi berseragam FK Senica (Foto: Instagram)

Talentanya yang lincah di lapangan itu nampaknya membuat Egy diminati oleh klub Slovakia, FK Senica. Dia akhirnya dikontrak dengan nilai pasar yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Harga Egy Maulana Vikri sebagai pemain professional sudah mencapai hingga 150 ribu euro (Rp2,4 miliar) per bulan Mei 2021 silam. Jumlah tersebut menandakan perjuangan Egy yang cukup baik selama meniti karier di Eropa.

Terbaru, Egy berhasil mencetak brace sejak ditempatkan sebagai starter FK Senica. Dua gol tersebut disumbangkan oleh Egy saat laga kontra melawan MSK Zilina pada Selasa (30/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1164 seconds [12]