logo
Liga Inggris | Detail

Perjalanan Karier Marc Cucurella, Buangan Barcelona Kini Membela Chelsea

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 05 Agustus 2022, 18:50 WIB
Perjalanan Karier Marc Cucurella, Buangan Barcelona Kini Membela Chelsea
Marc Cucurella selangkah lagi merapat ke Chelsea (Foto: Premier League)

JAKARTA-Perjalanan karier Marc Cucurella jadi topik seru dalam beberapa pekan terakhir. Hal yang wajar mengingat Marc Cucurella berhasil menampilkan permainan apik sepanjang musim 2021-2022 kemarin. Rambutnya yang lebat dan tergerai menjadi ciri khasnya di lapangan. 

Dirinya jadi bek sayap andalan tim Brighton and Hove Albion dengan bermain 38 kali di seluruh kompetisi bersama tim yang berjuluk The Seagulls itu. Permainan yang apik membuat banyak klub besar bernafsu untuk memboyong Marc Cucurella.

Namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana perjalanan karir Marc Cucurella hingga sukses sejauh ini. Berikut Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

BRIGHTON - Pemain Crystal Palace beraksi Michael Olise beraksi dengan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Crystal Palace di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggr

Perjalanan Karier Marc Cucurella

Perjalanan karier Marc Cucurella diawali dengan bergabung tim futsal Alella. Di tahun 2006, dirinya pindah ke tim junior RCD Espanyol dan 6 tahun berselang, Marc Cucurella memutuskan hjrah ke tim Barcelona U-16. Dia bersama tim junior itu hingga 5 tahun lamanya. 

Di tahun 2018, Marc Cucurella akhirnya dipromosikan ke tim senior Barcelona. Namun ironis, dia justru dipinjamkan ke SD Eibar dan Getafe karena tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Di SD Eibar, Marc Cucurella mencatatkan 33 kali bermain, mencetak 2 gol dan 2 asist. Sedangkan di Getafe, ia bermain di 86 laga, mencetak 4 gol dan 8 asist. Hingga nasib membawanya terus menjauh dari Barcelona usai diboyong oleh Brighton and Hove Albion di tahun 2021 lalu. 

Pakar transfer dunia, Fabrizio Romano menyebutkan, jika Marc Cucurella akhirnya resmi menjadi rekrutan anyar Chelsea. Dikabarkan ia ditebus dengan nilai lebih dari 50 Juta Euro atau Rp761 Miliar. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu akan menetap di Stamford Bridge hingga lima tahun mendatang. 

Demikian informasi yang telah diulas Sportstars.id mengenai perjalanan karir Marc Cucurella. Menarik ditunggu kiprah dari Marc Cucurella bersama Chelsea. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1658 seconds [12]