logo
Basket | Detail

Inilah Perjalanan Karier Bill Russell Semasa Hidup

Intan Rachmasari
Rabu, 03 Agustus 2022, 01:20 WIB
Inilah Perjalanan Karier Bill Russell Semasa Hidup
Bill Russell

JAKARTA - Perjalanan karier Bill Russell semasa hidup sangat menarik untuk jadi teladan generasi masa kini. Sang legenda basket asal Amerika Serikat ini tutup usia pada 31/01/22.

Lahir dengan nama lengkap William Felton Russell, pria ini lahir pada 12 Februari 1934 di Monroe, Louisiana, Amerika Serikat. Bill Russell wafat di usianya yang menginjak 88 tahun.

Kepergiannya membawa duka mendalam bagi para penggemarnya. Semasa hidup Bill Russell berkarier sebagai pemain basket profesional dengan torehan prestasi yang luar biasa. Dirinya dianugrahi penghargaan Hall of Famer sebagai penyandang gelar lima kali MVP. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id telah merangkum perjalanan karir Bill Russell semasa hidup. Berikut ulasannya;

Bill Russell (Sumber: Instagram)

Perjalanan Karier Bill Russell Semasa Hidup

Perjalanan karier Bill Russell sebagai pemain basket berkulit hitam tidak mudah sejak awal mula. Bill tercatat menempuh pendidikan SMA di McClymonds High Schooll.

Bill lalu memulai mengembangkan kemampuannya bermain basket pada tahun awalnya menjadi siswa sekolah menengah atas tersebut. Usaha kerasnya dalam bermain basket semasa SMA tentu saja tidak mudah.

Pasalnya dirinya tidak pernah diberi kesempatan untuk bergabung dalam tim basket di sekolahnya tersebut. Tapi semangatnya untuk bermain basket tidak pernah padam.

Terlebih lagi berkat semangat yang tiada habisnya dari pelatih basket profesional, George Powles, yang senantiasa memberikan dukungan untuk Bill di usia muda.

Seiring berjalannya waktu, Bill terus mengembangkan kemampuannya dalam bermain basket hingga dirinya duduk di bangku kuliah. Bill berkuliah di University of San Francisco.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1966 seconds [12]