logo
Basket | Detail

Perjalanan Karier Michael Jordan, Hingga Jadi Legenda Hidup NBA

Okta Novanto
Kamis, 27 Oktober 2022, 12:25 WIB
Perjalanan Karier Michael Jordan, Hingga Jadi Legenda Hidup NBA
Michael Jordan dengan sepatu Air Jordan 1 yang dirilis tahun 1984 (Foto: Istimewa).

JAKARTA - Perjalanan karier Michael Jordan tentu sangat menarik untuk dikupas. Bagaimana tidak, sosoknya sebagai legenda hidup dunia basket akan terus jadi pusat perhatian terutama penggemarnya.

Michael Jordan punya penting dalam NBA (National Basketball Association)> Prestasinya yang mentereng membuat ajang ini jadi megah. Tercatat ia pernah memenangkan Piala Playoff NBA bersama Chicago Bulls sebanyak 6 kali.

Berikut perjalanan karier Michael Jordan yang telah Sportstars.id rangkumd dari berbagai sumber;

Michael Jordan (Sumber: Instagram)

Perjalanan Karier Michael Jordan

Michael Jeffrey Jordan atau yang kerap disapa Michael Jordan merupakan pebasket hebat yang lahir pada 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Ia merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan James Jordan dan Delores Jordan.

Michael Jordan mengawali kecintaannya bermain basket karena kakaknya yang bernama Larry Jordan suka bermain basket. Kemudian pada suatu hari ia ditantang kakaknya untuk duel basket. Mulai dari situ Jordan terus mengasah kemampuannya.

Michael mengawali karier timnya bersama Laney High School di Wilmington, North Carolina. Namun nahasnya ia dikeluarkan dari tim basket tersebut pada tahun kedua yang menjadikannya putus asa saat itu.

Kebangkitannya pun dimulai dengan mengarungi dunia basket di tim barunya yaitu University Of North Carolina yang bermarkas di Chapel Hill. Jordan berhasil masuk ke ajang NCAA yang merupakan kompetisi bergengsi.

Game playnya sangat menonjol kala membersamai University Of North Carolina. Bahkan ia jadi kapten tim kala itu dan mendapatkan beasiswa. Kepopulerannya semakin menanjak, hingga pada momen selanjutnya Jordan mencetak game winning point kala menghadapi Georgetown Hoyas.

Kejuaraan NCAA pada 1982 membuatnya mendapat eksposur yang cukup besar. Ditambah lagi ia dinobatkan sebagai pemain terbaik tingkat universitas pada musim 1983-1984.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [13]