logo
F1 | Detail

Peringkat Kedua di Klasemen Konstruktor Bisa Jadi Penghibur Mercedes

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 04 November 2022, 22:00 WIB
Peringkat Kedua di Klasemen Konstruktor Bisa Jadi Penghibur Mercedes
George Russell, Lewis Hamilton (tengah), dan Toto Wolff berbicara pada peluncuran mobil Mercedes W-13 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY Mercedes AMG Petronas musim ini memang gagal mempertahankan gelar juara konstruktornya. Namun, menurut prinsipal tim, Toto Wolff, finis kedua di klasemen kontruktor F1 2022 bisa menjadi penghibur bagi timnya yang cukup menderita tahun ini.

The Silver Arrows, julukan Mercedes, mengawali musim dengan buruk. Jet darat mereka mengalami masalah porpoising saat menggunakan sasis baru. Selain itu, mesin mereka juga kurang bertenaga, sehingga cukup ketinggalan dalam hal kecepatan dari Red Bull dan Ferrari.

Hal itu menyebabkan, dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russel, belum memenangkan satu balapan pun musim ini dengan dua seri tersisa di Brasil dan Abu Dhabi.

Gelar juara konstruktor pun telah direbut oleh Red Bull setelah sebelumnya tim pabrikan asal Jerman itu selalu juara sejak edisi 2014.

Meski begitu, musim ini Mercedes telah mengemas 15 podium, 3 podium lebih sedikit dari Si Kuda Jingkrak. Mercedes juga telah mengoleksi total 447 poin.

Mereka pun masih berpeluang untuk menggeser tim asal Italia itu, yang unggul 40 poin dari mereka, dengan dua balapan penuh tersisa dan satu balapan sprint di Brasil.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3824 seconds [13]