Tim Nasional | Detail

Peringatan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia U-23: Masih Banyak Evaluasi!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 23 Oktober 2021, 06:30 WIB
Peringatan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia U-23: Masih Banyak Evaluasi!
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: PSSI)

DUSHANBE – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengeluarkan peringatan bagi anak asuhnya. Pria asal Korea Selatan itu menilai masih banyak evaluasi yang perlu dilakukan setelah melihat permainan pada dua laga uji coba.

“Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti,” beber Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/10/2021). 

“Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” tegas pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut. 

Tanda-tanda peringatan Shin bisa terlihat dengan jelas dari susunan pemain di dua laga uji coba yang berlangsung di Dushanbe, Tajikistan. Pelatih berusia 52 tahun itu tidak menurunkan pemain yang sama, kecuali di posisi kiper.

 

Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara. (PSSI)
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara, jadi andalan (Foto: PSSI)

Pada laga uji coba melawan Timnas Tajikistan U-23, Selasa (19/10/2021), Shin terlihat seperti sudah menemukan The Winning Team. Dia memakai formasi dasar 4-4-2. Di posisi penjaga gawang, ada Ernando Ari Sutaryadi. 

Empat pemain belakang dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Empat gelandang yang bermain adalah Gunansar Mandowen, Muhammad Kanu, Witan Sulaeman, dan Ramai Rumakiek. 

Shin lantas mengutus Bagus Kahfi dan Hanis Saghara sebagai tombak kembar di depan. Formasi tersebut diubah pada pertandingan uji coba kedua melawan Timnas Nepal U-23, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Kali ini, dia menggeber formasi awal 4-3-3. 

Kiper tetap dipercayakan kepada Ernando. Di depannya, berdiri kuartet Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri, dan Bayu Muhammad Fiqri. Dari empat gelandang sebelumnya, hanya satu nama yang tetap dipasang yakni Muhammad Kanu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3860 seconds [13]