logo
Ragam Lainnya | Detail

Perguruan Silat dan Turnamen Bulutangkis PPI Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI di Jepang

Tim Sportstars
Senin, 29 Agustus 2022, 15:36 WIB
Perguruan Silat dan Turnamen Bulutangkis PPI Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI di Jepang
Perguruan Silat meriahkan HUT RI ke-77 di KBRI Jepang (KBRI)

TOKYO - Masih dalam rangka merayakan 77 Tahun Kemerdekaan RI, KBRI Tokyo bekerja sama dengan komunitas masyarakat Indonesia menyelenggarakan dua kegiatan, yaitu Silaturahmi antar Perguruan Silat Indonesia di Jepang dan Turnamen Bulu Tangkis antar Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang pada 27-28 Agustus 2022.

Silaturahmi antar Perguruan Silat Indonesia di Jepang yang diselenggarakan di Balai Indonesia Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) pada 28 Agustus 2022 ini diikuti oleh 10 perguruan.

Sepuluh perguran tersebut adalah Persaudaraan Setia Hati Terate, IKS PI Kera Sakti, Panca Sakti, Pagar Nusa, Perisai Diri, Persinal Asad, PSHW Tunas Muda, PPS Betako Merpati Putih, Tapak Suci, dan Panglipur.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang menyampaikan bahwa pencak silat adalah medium promosi seni budaya Indonesia yang efektif. 

"Tahun depan hubungan Indonesia – Jepang akan menginjak 65 tahun, Pencak silat bisa menjadi salah satu program unggulan promosi seni budaya sebagai salah satu rangkaian perayaannya. Dalam waktu dekat direncanakan akan diselenggarakan pertandingan antar perguruan silat di Jepang" ujar Dubes Heri yang hadir secara virtual. 

"Jaga persahabatan di antara seluruh perguruan-perguruan pencak silat Indonesia di Jepang. Teman-teman semua adalah duta seni Indonesia di Jepang, maka selalulah bawa nama baik Indonesia," pesan Dubes Heri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1602 seconds [12]