Liga Italia | Detail

Performa Memuaskan, AC Milan Beri Hadiah untuk Stefano Pioli

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 26 November 2021, 13:48 WIB
Performa Memuaskan, AC Milan Beri Hadiah untuk Stefano Pioli
Performa memuaskan sejauh ini membuat AC Milan akhirnya memberi hadiah untuk pelatih Stefano Pioli. (Foto: REUTERS)

MILAN – Performa memuaskan sejauh ini membuat AC Milan akhirnya memberi hadiah untuk pelatih Stefano Pioli. Hadiah itu berupa perpanjangan kontrak baru dengan durasi selama 2 musim.

Dilaporkan dari Football Italia, Kamis (25/11/2021), Pioli  dikabarkan telah bersepakat dengan pihak klub untuk menandatangani kontrak selama dua musim. Kabarnya, kontrak tersebut bernilai 3,5 juta euro (Rp 56 miliar) per musim ditambah lagi dengan bonus terkait dengan kompetisi Eropa.

Bahkan, CEO Milan, Ivan Gazidis, dilaporkan telah kembali ke Milan lebih awal usai menyaksikan pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid semalam. Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat urusan perpanjangan kontrak tersebut.

Kabar perpanjangan kontrak tersebut tidaklah mengejutkan, mengingat pelatih asal Italia itu mampu membuat Milan kembalidiperhitungkan dalam perebutan Scudetto. Musim lalu, dia membawa timnya finis di urutan dua di Liga Italia 2020-2021 dan sehingga lolos ke Liga Champions.

Performa apik Rossoneri pun terus berlanjut di Liga Italia musim ini. Saat ini mereka duduk di posisi dua dengan mengoleksi poin yang sama dengan Napoli (32) yang bertengger di puncak klasemen.

Bahkan, Zlatan Ibrahimovic dan kolega baru menelan kekalahan perdana di pekan ke-13. Sebelumnya, mereka mencatatkan 10 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Meski begitu, performa Milan di Liga Champions 2021-2022 cukup memprihatinkan. Mereka baru meraih satu kemenangan dan satu kali imbang dari lima laga yang telah mereka jalani. Namun, mereka masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Atletico Madrid.

Untuk itu, sangat wajar jika Pioli disodorkan kontrak baru dan dikabarkan telah mencapai kesepakatan. Jika terus bisa memertahankan penampilan apik mereka hingga akhir musim, bisa jadi mereka akan kembali ke tangga juara Liga Italia.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1729 seconds [12]