Tim Nasional | Detail

Performa Marc Klok di Timnas Indonesia U-23 Jadi Bulan-bulanan, Warganet: Tak Sesuai Ekspektasi!

Rifqi Herjoko
Rabu, 11 Mei 2022, 15:04 WIB
Performa Marc Klok di Timnas Indonesia U-23 Jadi Bulan-bulanan, Warganet: Tak Sesuai Ekspektasi!
Marc Klok siap tampil di laga perdana Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021 (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Performa Marc Klok saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 justru mengundang sorotan di medsos. Dia menjadi bulan-bulanan dari kekecewaan warganet yang tidak puas dengan penampilan pemain naturalisasi tersebut.

Seperti diketahui, Klok merupakan salah satu dari tiga pemain senior yang dibawa Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Selain dirinya, ada juga Saddil Ramdani, Fachrudin Aryanto, dan Ricky Kambuaya.

Ajang multievent bergengsi edisi kali ini menjadi turnamen perdana Klok membela Timnas Indonesia. Sayang, kiprahnya sejauh ini justru tidak memuaskan para penggemar timnas.

Marc Klok (Foto: MNC Portal Indonesia/Tino Satrio)
Marc Klok (Foto: MNC Portal Indonesia/Tino Satrio)

Pemain berusia 29 tahun itu diturunkan sebagai starter di laga kedua Grup A antara Indonesia vs Timor Leste, Selasa (10/5/2022). Sayang, penampilan sang gelandang bertahan tidak begitu bagus.

Klok belum menunjukkan kontribusi berarti bagi Indonesia U-23. Alih-alih bermain baik, gelandang Persib Bandung itu malah membuat blunder fatal yang berakibat hukuman penalti untuk Garuda Muda.

Pada menit pertama, Klok malah melakukan pelanggaran tidak perlu dengan menekel pemain lawan di area kotak penalti. Aksi tersebut berbuah kartu kuning untuk dirinya. Beruntung, kiper Indonesia U-23 saat itu, Ernando Ari, mampu menepis tendangan lawan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1282 seconds [13]