Tim Nasional | Detail

Performa 3 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19: Kelelahan, Tetapi Kualitas Individu Cukup Baik

Rifqi Herjoko
Rabu, 22 Juni 2022, 12:43 WIB
Performa 3 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19: Kelelahan, Tetapi Kualitas Individu Cukup Baik
Timnas Indonesia U-19

JAKARTA – Performa tiga pemain keturunan di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 dapat diketahui melalui pantauan tim Sportstars.id. Mereka tampak kelelahan, tetapi kualitas individu terlihat cukup baik.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) baru-baru ini menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Agenda itu digelar selama 10 hari, yakni mulai 20-30 Juni 2022 mendatang.

Sebanyak 30 pemain muda pun dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut. Adapun agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang Piala AFF U-19 2022 yang digelar 2-15 Juli 2022.

Menariknya, tiga pemain keturunan turut mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 tersebut. Mereka adalah Kai Davy Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Mereka sejatinya tidak akan dibawa ke Piala AFF U-19 2022. Namun, ketiganya terlihat semangat melahap program latihan yang diberikan tim pelatih.

Tim Sportstars.id pun berkesempatan memantau performa ketiga pemain keturunan itu pada sesi latihan hari kedua di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Performa ketiga pemain itu sejatinya cukup baik.

Kualitas individu ketiga pemain itu berada sedikit di atas rata-rata pemain lokal. Misalnya saja, passing mereka lebih bertenaga dan cukup terarah. Selain itu, kemampuan finishing mereka juga cukup baik.

Kai Boham terlihat beberapa kali sukses mencetak gol di sesi latihan finishing Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, ketiganya tampak sangat kelelahan menjalani agenda tersebut.

Hal itu tampaknya disebabkan oleh cuaca Indonesia yang panas. Kai Boham pun sempat mengakui hal tersebut menjadi kendala mereka di agenda latihan kali ini.

“Di sini sangat panas. Indonesia memiliki kondisi (cuaca) yang berbeda,” ujar Kai Boham kepada awak media termasuk sportstars.id, Selasa (21/6/2022).

Meski begitu, ketiganya diharapkan mampu tampil lebih baik lagi di sisa agenda latihan Timnas Indonesia U-19. Lebih lanjut, publik tentunya berharap mereka bisa berseragam Timnas Indonesia dalam waktu dekat.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1376 seconds [13]