MotoGP | Detail

Perfoma Menurun, Mental Francesco Bagnaia Dapat Sorotan Tajam

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 23 Juni 2022, 02:30 WIB
Perfoma Menurun, Mental Francesco Bagnaia Dapat Sorotan Tajam
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) marah-marah usai terjatuh di tikungan satu pada putaran keempat MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

ASSEN - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tengah mengalami penurunan performa dalam beberapa balapan terakhir MotoGP 2022. Tak pelak, mental dari Bagnaia pun dapat sorotan tajam dari mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Dalam dua balapan terakhir, Bagnaia selalu gagal finis yang membuatnya tidak mampu menambah poinnya di klasemen kejuaraan dunia. Hal tersebut berbanding terbalik dengan hasil yang didapatkan rider Yamaha, Fabio Quartararo, yang mampu memenangkan balapan.

Lorenzo pun menilai bahwa Bagnaia memiliki kecepatan yang sebenarnya mampu untuk menyaingi Quartararo. Namun mantan pembalap Yamaha tersebut menegaskan bahwa ada penyebab yang membuat Bagnaia gagal finis berulang kali.

“Pecco (Bagnaia) secepat Fabio, tapi ketika Anda jatuh tiga, empat atau lima kali itu bukan kebetulan, pasti ada alasannya," ungkap Jorge Lorenzo dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/6/2022).

Hal tersebut membuat Lorenzo yakin bahwa Bagnaia tidak bisa mengendarai motornya dengan maksimal ketika mendapat tekanan lebih. Pasalnya, pembalap berusia 25 tahun itu dianggap cukup sering memaksakan manuver saat berduel dengan rider lain.

"Dia selalu jatuh ketika dia mendapat tekanan dari orang lain. Ketika rekan satu merek menyusulnya, seperti Bastianini di Le Mans, atau ketika saingannya untuk gelar lebih cepat dan dia harus memaksa," sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1360 seconds [13]