F1 | Detail

Perez Siap Halangi Hamilton Semata-mata Bukan karena Verstappen

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 21 Oktober 2021, 21:57 WIB
Perez Siap Halangi Hamilton Semata-mata Bukan karena Verstappen
Sergio Perez menangi balapan F1 GP Azerbaijan 2021 (Foto: Reuters/Anton Vaganov)

AUSTIN – Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, mengaku siap untuk menghalangi jagoan Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dalam di ajang F1 GP Amerika Serikat 2021 akhir pekan ini. Meski begitu, Perez melakukannya bukan karena semata-mata untuk membantu rekan setimnya, Max Verstappen.

Saat ini Verstappen dan Hamilton sejatinya sedang bersaing ketat dalam perebutan titel juara dunia. Maka dari itu, jika Perez dapat menghalangi Hamilton dalam balapan, maka Verstappen bisa semakin menjauhi perolehan poin pembalap Inggris tersebut.

Sebagaimana diketahui, Perez pernah berhasil merepotkan Hamilton di F1 GP Turki 2021 pada (10/10/2021) silam. Bahkan, Perez sukses naik ke podium (posisi ketiga) menemani Verstappen (posisi kedua) dalam balapan tersebut.

Dengan modal positif itu, Perez yakin dirinya mampu kembali merepotkan Lewis Hamilton dalam F1 GP Amerika Serikat 2021 yang akan digelar di Circuit of The Americas, AS pada (25/10/2021) mendatang. Namun begitu ia mengaku melakukan hal ini demi dirinya sendiri, bukan Verstappen atau team order.

“Prioritas pertama tentu saja melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri,” kata Perez kepada Motorsport Netherlands, dikutip dari PlanetF1, Kamis (21/10/2021).

“Saya membantu tim dan Max (Verstappen) sebagai bagian dari tim itu juga. Lihat saja balapan di Turki. Jika Lewis (Hamilton) melewati saya pada saat itu, balapannya akan terlihat sangat berbeda,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6296 seconds [13]