Liga Champions | Detail

Perdana Tampil di Final Liga Champions, Vinicus Junior Tak Sabar Hadapi Liverpool

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Mei 2022, 13:01 WIB
Perdana Tampil di Final Liga Champions, Vinicus Junior Tak Sabar Hadapi Liverpool
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicus Junior (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID - Penyerang sayap Real Madrid, Vinicus Junior, mengaku tidak sabar untuk segera tampil  menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 . Pasalnya, ini merupakan pertandingan perdananya di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Sekadar informasi, pertandingan Real Madrid vs Liverpool nantinya akan digelar pada Minggu (29/5/2022) dini hari. Duel itu akan diadakan di Stadion Nasional Prancis, Stade de France.

Saat ini euforia itu membuat Vinicus tak sabar bisa bermain pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, para rekan satu tumnya  di Los Blancos selalu menenangkannya.

"Ini final Liga Champions pertama saya. Saya tidak sabar menunggu hari Sabtu (Minggu dini hari). tetapi semua pemain di tim yang berpengalaman dalam pertandingan ini menenangkan saya," ungkap Vinicus, dikutip dari AS, Rabu (25/5/2022).

Vinicus merupakan pemain termuda kedua di skuad Los Blancos setelah Eduaordo Camavinga yang berusia 19 tahun. Usia Vinicus sendiri 21 tahun, beberapa bulan lebih muda dari Rodrygo Silva.

Para penggawa senior Madrid lainnya enggan membicarakan tentang Liga Champions sebelum hari-H. Hal itu disinyalir untuk mengurangi ketegangan terutama yang saat ini dirasakan oleh Vinicus.

"Kami tidak akan berbicara sepak bola sampai hari Sabtu, lebih baik lebih tenang. Kami senang setelah musim yang hebat, baik untuk tim maupun untuk saya sendiri; kami memiliki begitu banyak comeback dan permainan luar biasa di Bernabéu," tutur Vini kemudian.

Sejauh ini Vinicus telah mengemas 21 gol dan 20 assist dari 51 laganya di semua kompetisi musim ini. Menarik untuk menyaksikan performa pemain muda tersebut di laga pamungkas Liga Champions.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1450 seconds [13]