Tim Nasional | Detail

Perdana Cetak Gol di SEA Games 2021, Muhammad Ridwan Ditantang Fakhri Husaini

Basudiwa Supraja
Sabtu, 14 Mei 2022, 13:30 WIB
Perdana Cetak Gol di SEA Games 2021, Muhammad Ridwan Ditantang Fakhri Husaini
Muhammad Ridwan jadi andalan baru di lini depan Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Muhammad Ridwan langsung mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 saat tampil di laga debutnya pada SEA Games 2021. Menariknya, Ridwan kini mendapat tantangan dari mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini.

Ridwan mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk tampil sebagai starter kontra Timnas Filipina U-23 pada Jumat (13/5/2022). Ridwan pun membayar kepercayaan tersebut dengan menyumbang gol hasil umpan dari Egy Maulana Vikri.

Sebagai pelatih yang berpengalaman menukangi pemain muda, Fakhri sangat takjub atas pencapaian Ridwan itu. Fakhri seakan menantang kembali striker Persik Kediri itu untuk mengoleksi gol-gol selanjutnya di SEA Games 2021.

Selebrasi Muhammad Ridwan usai mencetak gol ke gawang Filipina (PSSI)
Selebrasi Muhammad Ridwan usai mencetak gol ke gawang Filipina (Foto: PSSI)

“Selamat untuk timnas, selamat untuk Muhammad Ridwan untuk gol pertamanya bersama timnas. Ditunggu gol-gol berikutnya. Nikmati kemenangan ini. Jangan lengah, tugas belum selesai, anak muda,” tulis Fakhri di Instagram, Jumat (13/5/2022).

Ridwan merupakan mantan pemain Timnas U-16 sejak 2014 lalu. Kini dia pun dipercaya tampil bersama Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Penampilannya pun cukup baik dan berkarakter. Meski tergolong baru, tetapi Ridwan mampu memberikan warna di multiajang dua tahunan tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1508 seconds [13]