Basket | Detail

Perbasi Targetkan Medali Perak di SEA Games 2021

Rio Eristiawan
Kamis, 13 Januari 2022, 13:30 WIB
Perbasi Targetkan Medali Perak di SEA Games 2021
Perbasi targetkan medali perak di SEA Games 2021 (Foto: Perbasi)

JAKARTA - PP Perbasi memasang target tinggi untuk Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games 2021. Baik timnas putra ataupun tim putri sama-sama ditargetkan untuk meraih medali perak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi, Danny Kosasih. Meski belum mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi, ia menegaskan timnas basket Indonesia tetap dengan target mereka di ajang SEA Games 2021 nanti.

Seperti yang diketahui, akibat pandemi Covid-19 Sea Game harus mundur ketahun depan tepatnya pada 12-23 Mei 2022.  Sebelumnya di Sea Games 2019 Filipina, timnas basket putra Indonesia gagal membawa pulang medali.

Tim asuhan Rajko Toroman menelan kekalahan 70-79 dari Filipina dalam perebutan medali perunggu. Sedangkan tim putri Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu, usai menang 70-59 atas Malaysia.

Sementara menjelang SEA Games Vietnam 2021, Danny Kosasih pun menargetkan medali perak untuk timnas basket putra dan putri Indonesia. Tetapi, ia mengatakan Perbasi belum menentukan target yang pasti karena belum mengetahui kekuatan tim lawan.

"Untuk target di Sea Games baik tim putra dan tim putri sebetulnya kita menargetkan medali perak. Tetapi yang sulit di Sea Games untuk Perbasi menentukan target adalah kita tidak tahu siapa lawan kita, karena tahun ini kita belum tahu apakah pemain asing boleh main," kata Danny Kosasih dalam konferensi pers virtual, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Danny Kosasih mengaku takut jika Vietnam menurunkan semua pemain naturalisasi mereka. Ia menjelaskan target yang diberikan kepada timnas Indonesia masih bisa berubah setelah adanya pengumuman resmi dari pihak penyelenggara.

"Saya takut kalo Vietnam nanti menurunkan semua pemain asing mereka. Jadi bisa berubah, jadi kita doakan mungkin setelah ini baru kita tahu apa yang bisa kita tentukan," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1187 seconds [12]