logo
Basket | Detail

Perbasi Apresiasi Dukungan Suporter untuk Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 22 Juli 2022, 22:19 WIB
Perbasi Apresiasi Dukungan Suporter untuk Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022
Penonton FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta (Foto: FIBA)

JAKARTA - Ketum PP Perbasi Danny Kosasih, mengapresiasi dukungan suporter kepada Timnas Basket Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2022. Para pecinta basket Indonesia tidak mempedulikan hasil untuk tetap memberikan dukungan kepada anak asuh Milos Pejic.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Ajang tersebut digelar pada 12 hingga 24 Juli di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Timnas Basket Indonesia pun berhasil meraih kemenangan 80-54 atas Arab Saudi di pertandingan pembuka Grup A. Namun Marques Bolden dan kawan-kawan tidak berhasil melanjutkan tren positif di babak penyisihan grup dan harus menelan kekalahan dari Yordania dan Australia.

Meski menelan dua kekealhan, tetapi timnas basket Indonesia berhasil melaju ke babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 untuk menghadapi China yang menempati posisi runner-up Grup B. Menghadapi Tim Negeri Tirai Bambu, timnas basket Indonesia harus menyerah dengan skor 58-108.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia Patriots -julukan timnas basket Indonesia- gagal melaju ke babak perempat final. Selain itu timnas basket Indonesia harus mengubur mimpi untuk tampil di FIBA World Cup 2023.

Meski timnas basket Indonesia hanya mendapatkan satu kemenangan, tetapi suporter terus memberikan dukungan dan membuat Denny mengapresiasikan dukungfan tersebut. Ia mengakui para suporter tidak mempedulikan hasil untuk datang langsung memberikan dukungan.

"Terima kasih atas dukungan terhadap Timnas baik yang datang langsung maupun dukungan di media sosial. Luar biasa kalah atau menang timnas tetap dapat dukungan, kalah selisih berapapun tetap didukung," kata Denny dilansir dari laman resmi Perbasi, Jumat (22/7/2022).

Meski gagal melaju ke FIBA World Cup 2023, tetapi timnas Indonesia menempati posisi 10 besar di Asia. Tidak hanya prestasi, tetapi euforia basket Indonesia juga mengalami peningkatan.

Setiap pertandingan yang menyuguhkan game Indonesia, Istora Senayan selalu penuh. Saat melawan Arab Saudi tribun dipenuhi oleh 4.863 penonton, kemudian saat Timnas Indonesia menghadapi Yordania, ada 5.134 penonton dukung perjuangan Arki Dikania Wisnu dkk.

Selanjutnya ada 5.052 penonton saat Indonesia melawan Australia. Sementara menghadapi China, menjadi kehadiran penonton tertinggi dengan 5.172 penonton.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1591 seconds [13]