logo
Tim Nasional | Detail

Perbandingan Statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan: Pertarungan untuk Posisi Bek Kiri

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023, 14:50 WIB
Perbandingan Statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan: Pertarungan untuk Posisi Bek Kiri
Perbandingan Statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan. (Foto: Instagram/@pratamaarhan8).

JAKARTA - Perbandingan statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan menarik untuk diulas kali ini. Daftar pemain naturalisasi di tubuh Timnas Indonesia semakin bertambah. Skuad Garuda akan kedatangan pemain baru yakni Shayne Pattynama

Pemain kelahiran Lelystad, Belanda 11 Agustus 1998 silam itu kini resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia atau WNI. Usai dirinya mengucap sumpah setia sebagai WNI, di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, pada Selasa (24/1/2023).

Shayne Pattynama yang baru saja mengubah kewarganegaraannya sebagai WNI, lantas menambah deretan bek yang memperkuat Timnas Indonesia. Sejauh ini, ada empat bek Skuad Garuda yang berkarier di liga luar negeri. 

Pemain-pemain tersebut antara lain, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Pratama Arhan. Kehadirannya di tubuh Skuad Garuda tentu menjadi angin segar bagi sejumlah pihak. 

Akan tetapi, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk pemain bek sayap Timnas Indonesia, khususnya Pratama Arhan. Banyak yang memprediksi jika pemain yang kini berkarier di kasta kedua Liga Jepang itu posisinya di timnas akan direbut oleh Shayne Pattynama. 

Seperti apa statistik kedua pemain tersebut? Penasaran? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai perbandingan perbandingan statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan;

Shayne Pattynama

Perbandingan Statistik Shayne Pattynama dan Pratama Arhan

Shayne Pattynama kini bermain untuk tim Liga kasta tertinggi Norwegia, Viking FK. Bek bertinggi 1,85 m itu didatangkan dari klub divisi Liga Belanda, Telstar pada April 2021.

Menurut Transfermarkt, Shayne Pattynama telah tampil dalam 55 laga, mencetak 2 gol serta 6 assist. Ia juga sempat membela klubnya di kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa yakni EUFA Conference League sebanyak 6 laga. 

Sebelum itu, Shayne Pattynama pernah bermain untuk SC Telstar. Bermain selama dua musim, ia berhasil mencatatkan 48 kali penampilan, mencetak 5 gol dan 5 assist. Catatan itu membuat ia menjadi pemain penting di tim SC Telstar.

Dulunya Shayne Pattynama merupakan didikan akademi FC Utrecht. Dia pernah dipercaya untuk mengisi skuad kelompok umur U-19 dan U-21. Di tim FC Utrecht U-19 ia sukses mencatatkan 40 kali penampilan. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2357 seconds [13]