logo
Bola Lainnya | Detail

Perbandingan Harga Tiket Liga 1 dengan Kompetisi Lain di ASEAN, Siapa Paling Mahal?

Rifqi Herjoko
Jum'at, 05 Agustus 2022, 12:03 WIB
Perbandingan Harga Tiket Liga 1 dengan Kompetisi Lain di ASEAN, Siapa Paling Mahal?
Suporter Bali United harus merogoh kocek cukup dalam untuk menyaksikan klub kesayangannya berlaga (Foto: PT LIB)

JAKARTA – Begini perbandingan harga tiket Liga 1 dengan liga lainnya di ASEAN. Pertanyaan yang pasti ada di benak publik adalah kompetisi dari negara mana yang menjual tiket pertandingan paling mahal?

Seperti diketahui, publik Asia Tenggara begitu tergila-gila dengan olahraga sepak bola. Jenis olahraga tersebut terus berkembang ke arah yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Adapun kompetisi sepak bola domestik di kawasan itu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Wajar saja jika pertandingan sepak bola di kawasan ASEAN hampir selalu ramai dipadati penonton.

Mereka rela merogoh kocek yang dalam demi menonton tim kesayangannya berlaga. Sebagian kecil suporter bahkan harus rela berhemat sepanjang hari demi bisa menyaksikan timnya secara langsung di stadion.

Terbaru, sebuah akun Twitter bernama @Ta_lao19 merangkum rata-rata harga tiket dari lima liga besar di Asia Tenggara. Dari data yang disajikan, terlihat jelas liga domestik negara mana yang menjual tiket pertandingan paling mahal.

Menariknya, Liga 1 merupakan kompetisi yang memiliki rata-rata harga tiket pertandingan termahal, yakni sebesar 8 dollar AS (setara Rp120 ribu). Adapun rata-rata gaji harian minimal masyarakatnya sebesar Rp154 ribu per hari.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1540 seconds [13]