Tim Nasional | Detail

Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia dan Taiwan: Bagaikan Bumi dan Langit

Rifqi Herjoko
Kamis, 07 Oktober 2021, 08:20 WIB
Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia dan Taiwan: Bagaikan Bumi dan Langit
Perbandingan harga skuad Timnas Indonesia dengan Taiwan (FOTO: David).

BURIRAM – Tak disangka ternyata perbandingan harga skuad Timnas Indonesia dengan Taiwan bak bumi dan langit. Duel Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal berlangsung pada Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan bakal digelar dua leg di Stadion Chang Arena, Thailand. Adapun leg kedua digelar pada 11 Oktober. Sebelum menyaksikan laga sore nanti, menarik untuk melihat perbandingan harga pasar skuad kedua tim yang akan bertanding.

Usut punya usut, harga pasar kedua tim ternyata berbeda jauh bak langit dan bumi. Timnas Indonesia justru memiliki harga pasar berkali-kali lipat lebih besar dari Timnas Taiwan. Hal itu tentu saja merupakan sinyal positif bagi skuad Tanah Air untuk memenangkan laga.

Sebagai informasi, timnas Taiwan hanya membawa 18 pemain untuk melakoni laga melawan Indonesia. Federasi Sepak Bola Taiwan atau CTFA baru saja mencoret empat pemain kunci tersebut karena terlibat tindakan indisipliner meminum minuman alkohol.

Skuad Taiwan (FOTO: CTFA).
Skuad Taiwan (FOTO: CTFA).

Dikutip dari situs Transfermarkt, hanya ada 18 pemain yang tercantum dalam timnas Taiwan. Hal itu berbeda dengan halaman timnas Indonesia yang memiliki total 29 pemain. Jumlah itu memang sesuai dengan pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Buriram, Thailand.

Secara total, timnas Taiwan hanya bernilai 770 ribu euro (Rp12 miliar). Adapun pemain termahal di skuadnya adalah Yen-Shu Wu. Pemain berusia 21 tahun itu bernilai 125 ribu euro (Rp2 miliar). Saat ini, sang gelandang memperkuat tim liga teratas Taiwan, Hang Yuan FC.

Sementara itu, pemain termahal kedua di skuad tersebut ditempati oleh bek tengah Ting-Yang Chen. Pemain berusia 29 tahun itu bernilai 100 ribu euro (Rp1,6 miliar). Dia juga tengah memperkuat tim Liga Primer Taiwan, Taichung Futuro. Tampaknya, kedua pemain ini harus diwaspadai tim Tanah Air.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2499 seconds [12]