logo
Tim Nasional | Detail

Perbandingan Harga Pemain Termahal Timnas Indonesia Vs Curacao: Klok Kalah Jauh

Basudiwa Supraja
Sabtu, 24 September 2022, 13:41 WIB
Perbandingan Harga Pemain Termahal Timnas Indonesia Vs Curacao: Klok Kalah Jauh
Sebagai pemain termahal Timnas Indonesia, ternyata Marc Klok masih kalah jauh dengan bintang Curacao. (Foto: Instagram / @marcklok).

BANDUNG - Sebagai pemain termahal Timnas Indonesia, ternyata Marc Klok masih kalah jauh dengan bintang Curacao. Dalam perbandingan harga pemain termahal Timnas Indonesia vs Curacao, Klok kalah jauh dengan Juninho Bacuna. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kedua tim akan kembali bertanding pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

Saat ini, pemain termahal Timnas Indonesia masih dipegang oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi milik Persib Bandung itu dibanderol seharga 450 ribu euro (sekitar Rp7 miliar).

Angka tersebut ternyata kalah jauh harga pemain termahal Curacao. Pemain yang dimaksud adalah gelandang berusia 25 tahun, Juninho Bacuna.

Penggawa Birmingham City FC itu ditaksir senilai 4,5 juta euro (sekitar Rp66 miliar). Dia juga merupakan salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Angka tersebut bahkan nyaris seharga total keseluruhan pemain Skuad Garuda yang berjumlah 5,5 juta euro (Rp80,5 miliar). Adapun total seluruh harga pemain Curacao adalah 11,85 juta euro (Rp173 miliar) berdasarkan data Transfermarkt.

Perbandingan tersebut bak bumi dan langit. Selain itu, secara peringkat juga Timnas Indonesia masih kalah jauh yakni 156 berbanding 84 dunia menurut FIFA Ranking.

Curacao juga memiliki 21 pemain abroad dari 22 yang kini telah mereka bawa ke Indonesia (1 lainnya mengundurkan diri). Sedangkan Timnas Indonesia hanya memiliki enam pemain abroad saja dari 23 pemain yang dibawa.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1909 seconds [13]