logo
F1 | Detail

Perbaiki Masalah Daya Tahan Mobil, Alpine Harapkan Hasil Lebih Baik di F1 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 02 Januari 2023, 11:46 WIB
Perbaiki Masalah Daya Tahan Mobil, Alpine Harapkan Hasil Lebih Baik di F1 2023
Mobil Alpine A522 milik Alpine F1 Team memiliki potensi untuk bersaing (Foto: Twitter/@AlpineF1Team)

ENSTONE - Alpine F1 Team berharap bisa mendapat hasil lebih baik di musim balap 2023 nanti. Prinsipal tim, Otmar Szafnauer mengklaim timnya bakal membuat beberapa penyesuaian baru pada mobil mereka.

Pada F1 2022 lalu, Alpine mampu menempati posisi keempat klasemen konstruktor. Mereka berada di belakang tiga tim teratas, Red Bull, Ferrari dan Mercedes.

Szafnauer sendiri merasa posisi keempat sudah sangat bagus. Karena dia merasa mobil Alpine A522 memiliki tingkat performa yang cukup bagus dan siap untuk berkembang lebih jauh.

Hanya saja, Szafnauer menyadari jika mobil Alpine memiliki kelemahan tersendiri. Antara lain daya tahan yang kurang mengesankan, sehingga kehilangan banyak poin.

“Saya pikir posisi keempat adalah tempat yang layak kami tempati. Kami seharusnya memperoleh poin yang lebih banyak. Kami memiliki masalah daya tahan, dan bukan perkara performa,” kata Szafnauer dikutip Planet F1, Senin (2/1/2022).

Oleh sebab itu, Alpine bakal mengalami beberapa perbaikan, sebelum mobil barunya diluncurkan. Szafnauer berharap perbaikan itu bakal membantu meraih hasil lebih baik.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3343 seconds [12]