logo
MotoGP | Detail

Perasaan Alex Rins Campur Aduk Jelang MotoGP Jepang 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 22 September 2022, 16:03 WIB
Perasaan Alex Rins Campur Aduk Jelang MotoGP Jepang 2022
Alex Rins (Suzuki Ecstar) berbicara kepada media di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: MPI/Fitradian Dhimas Kurniawan)

MOTEGI - Alex Rins memiliki perasaan yang campur aduk jelang tampil di MotoGP Jepang 2022. Sebab, ini akan jadi kali terakhirnya mentas di Sirkuit Twin Ring Motegi bersama Suzuki Ecstar.

GP Jepang akhirnya kembali digelar pada MotoGP 2022 setelah absen dalam dua musim terakhir karena pandemi Covid-19. Para pendukung tim pabrikan asal Jepang tentunya girang menyambut jagoan mereka mentas di Motegi, tak terkecuali fans Suzuki.

Tim pabrikan yang berbasis di Hammamatsu itu akan turun dengan Alex Rins dan Takuya Tsuda, yang masuk lewat jalur wild card menggantikan Joan Mir. Nama yang disebut pertama mengaku senang bisa balapan lagi di depan para pendukung Suzuki di Motegi.

Akan tetapi, Rins  juga merasa ini adalah momen pahit baginya. Sebab, ini akan menjadi kali terakhir dirinya tampil di Jepang bersama Suzuki lantaran timnya akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim.

“Ini perasaan yang pahit untuk kembali ke Jepang, saya suka berkendara di sini dan mengunjungi negara yang hebat ini, para penggemar selalu sangat mendukung," kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (22/9/2022).

"Tetapi, akan menjadi perasaan sedih dan aneh mengetahui ini adalah kali terakhir saya di sini bersama Suzuki,” tukas pria asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2027 seconds [13]