logo
Liga Inggris | Detail

Perangi Rasisme, Liga Inggris Lanjutkan Aksi Berlutut

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 04 Agustus 2022, 10:30 WIB
Perangi Rasisme, Liga Inggris Lanjutkan Aksi Berlutut
Demi memerangi rasisme, aksi berlutut akan terus dilanjutkan di Liga Inggris 2022-2023. (FOTO: Premier League)

LONDON – Demi memerangi rasisme, aksi berlutut akan terus dilanjutkan di Liga Inggris 2022-2023. Dalam keterangannya, Liga Inggris juga sudah menggandeng para kapten untuk terus berkampanye perangi rasisme dengan berlutut sebelum laga dimulai.

“Menjelang musim baru, para kapten klub Liga Inggris telah menegaskan kembali komitmen mereka untuk memerangi rasisme dan segala bentuk diskriminasi,” tulis keterangan Premier League, dikutip dari laman resminya, Rabu (3/8/2022).

Tidak hanya itu, pada momen-momen tertentu, isyarat berlutut juga akan kembali digalakkan. Momen-momen itu diantaranya pertandingan pembuka, pertandingan bertajuk ‘No Room For Racism’ pada Oktober dan Maret (2023), Boxing Day, dan pekan terakhir Liga Inggris 2022-2023.

“Para pemain telah memutuskan untuk menggunakan momen-momen tertentu selama kampanye mendatang untuk berlutut, untuk memperkuat pesan bahwa rasisme tidak memiliki tempat di sepak bola atau masyarakat,” sambung keterangan itu.

Pihak operator Liga Inggris mengatakan, bentuk kampanye ini merupakan komitmen memerangi rasisme. Lencana (patch) khusus untuk memerangi rasisme juga akan tetap bertengger di jersey para pemain.

“Kami tetap berkomitmen untuk memberantas prasangka rasial, dan untuk mewujudkan masyarakat inklusif dengan rasa hormat dan kesempatan yang sama untuk semua,” tambah keterangan itu.

“Sebanyak £238.000 (Rp4,3 miliar) akan disumbangkan ke klub pemuda yang ditunjuk atas nama kapten Liga Premier setelah £119.000 (Rp2,1 miliar) dikumpulkan dari royalti lencana lengan ‘Tidak Ada Ruang Untuk Rasisme’ yang dijual di kaus klub musim lalu,” tandas keterangan operator Liga Inggris.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1559 seconds [12]