Basket | Detail

Perang Bintang IBL Bakal Tersaji di Cabor Basket PON XX Papua 2021

Hasyim Ashari
Minggu, 03 Oktober 2021, 13:54 WIB
Perang Bintang IBL Bakal Tersaji di Cabor Basket PON XX Papua 2021
Pertandingan Basket PON Papua 2021 (Foto: Laman PON Papua 2021)

MIMIKA – Pertandingan cabang olahraga (cabor) basket PON XX Papua 2021 disinyalir akan berlangsung menarik. Pasalnya, banyak pemain bintang IBL yang turut berlaga di perhelatan ini.

Hari ini, Minggu (3/10/2021) dua tim basket putra unggulan, yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat akan saling berhadapan pada pukul 19.00 WIT. Kedua tim sama-sama dihuni oleh pemain top. Menariknya lagi, mereka juga punya histori yang bagus di ajang PON.

Tim putra basket Provinsi Jawa Barat pernah berhasil menggondol medali emas PON sebanyak dua kali yaitu di tahun 2016 dan 2012. Sedangkan, DKI Jakarta pernah meorehkan emas hanya satu kali yaitu pada tahun 2018 di Kalimantan Timur.

Tak hanya menyajikan pertandingan yang sangat sengit, namun ada hal menarik lainnya yang cukup menyita perhatian. Dalam laga basket kali ini juga dibintangi oleh para pemain dari kompetisi basket professional yaitu Indonesia Basketball League (IBL) yang membela daerah masing-masing.

Misalnya saja di kubu tim DKI Jakarta terdapat tiga pemain basket professional dari klub Patriots seperti Aldy Izzatur Rahman, Ali Bagir Alhadar, Yesaya Saudale, dan Patrick Nicolas. Sedangkan di kubu Jawa Barat ada nama-nama seperti Yudha Saputera, Yoanatan, Rizki Akbar Maulana, dan Sulthan Muhammad Fauzan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8368 seconds [12]