logo
Liga Spanyol | Detail

Peran Penting Xavi di Balik Datangnya Lewandowski ke Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 18 Juli 2022, 06:01 WIB
Peran Penting Xavi di Balik Datangnya Lewandowski ke Barcelona
Eksekusi tendangan penalti Robert Lewandowski (REUTERS)

MUNICH - Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski selangkah lagi menjadi pemain Barcelona, setelah melewati drama panjang. Lewandowski pun mengaku ada peran penting dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam kepindahannya.

Mantan pemain Boarrusia Dortmudn ini mengaku memilih pindah setelah berjumpa dengan Xavi Hernandez. Setelah negosiasi yang alot dengan Bayern, akhirnya Bayern Munchen menyepakati transfer Lewandowski. 

Walau tersisa satu musim di kontraknya, Lewandowski akan menuju Barcelona. Lewandowski pun mengaku jika ingin memenangkan banyak gelar bersama Barcelona. Hal itu membuatnya bersikeras untuk meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini.

“Ini adalah keputusan paling dalam hidup. Saya ingin datang dan memenangkan banyak gelar bersama Barcelona,” kata Lewandowski dikutip Football Espana, Senin (18/7/2022)

Pemain asal Polandia itu pun mengaku memiliki alasan mengapa pindah ke Barcelona. Salah satunya adalah Lewandowski ternyata mengaku dirayu oleh Xavi, dan akhirnya memilih untuk berpindah klub.

“Saya bertemu Xavi di Ibiza. Dia mengatakan jika bersedia untuk menunggu saka. Kami akan memenangkan banyak gelar bersama,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1582 seconds [12]