logo
Tim Nasional | Detail

Peran Empat Pelatih Muda Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Cetak Pemain Militan

Basudiwa Supraja
Kamis, 11 Agustus 2022, 06:45 WIB
Peran Empat Pelatih Muda Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Cetak Pemain Militan
Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 2022 (Foto: Twitter/AFFPresse)

SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Hal itu tak lepas deri keberhasilan sang kiper, Andrika Fathir Rachman, yang sukses menepis tendangan ketiga Myanmar dalam adu penalti.

Keberhasilan pasukan Garuda itu juga merupakan peran pelatih. Ada tiga sosok tim pelatih muda yang menjadi sorotan di Timnas Indonesia U-16 saat ini.

Keempay pelatih yang dimaksud adalah Bima Sakti sebagai pelatih kepala, Markus Haris Maulana selaku pelatih kiper, serta Indriyanto Nugroho, dan Firmansyah berperan sebagai asisten pelatih. Masih berusia 40-an, ketiga pria tersebut tergolong muda dalam dunia kepelatihan.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti kerap kali memberikan motivasi heroik kepada para pemainnya. Legenda Timnas Indonesia Primavera itu mampu membakar semangat penggawa Garuda dengan mengubah kebiasaan sang pemain menjadi lebih baik.

Sama dengan Markus Haris Maulana yang juga telah dipercaya sebagai pelatih kiper sejak saat itu. Dia merupakan sosok legenda Timnas Indonesia yang pernah menjadi kiper andalan pada Piala AFF 2010 lalu. 

Kini, di usianya yang masih 41 tahun, Markus menjadi yang termuda dari Bima dan Indri di Timnas Indonesia U-16. Kesuksesan Andrika Fathir Rachman yang saat ini digadang-gadang sebagai pahlawan Skuad Garuda di Piala AFF U-16 2022 tersebut tentu tidak lepas dari jasa Markus. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1627 seconds [13]