Liga Inggris | Detail

Pep Guardiola Senang Beradu Taktik dengan Ole Gunnar Solskjaer

Rio Eristiawan
Senin, 22 November 2021, 14:09 WIB
Pep Guardiola Senang Beradu Taktik dengan Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer pernah tiga kali menang beruntun melawan Pep Guardiola di Liga Inggris (Foto: Reuters/Craig Brough)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ikut prihatin dengan kabar dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United. Dia justru mengaku merasa terhormat pernah beradu taktik dengan pelatih asal Norwegia tersebut. 

Seperti diketahui, Solskjaer resmi dipecat oleh Man United pada Minggu (21/11/2021) sore WIB. Pelatih berusia 48 tahun itu didepak setelah The Red Devils menorehkan serangkaian hasil buruk dalam dua bulan ke belakang. 

Salah satu hasil buruk itu adalah tumbang 0-2 dari Man City di Stadion Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Man United arahan Solskjaer takluk tanpa memberi perlawanan berarti melawan skuad asuhan Guardiola. 

Kabar pemecatan Solskjaer lantas ditanggapi dengan prihatin oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Dia malah merasa sungguh senang karena pernah beradu taktik dengan Solskjaer. 

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Senang menghadapinya. Dia mengalahkan kami lebih dari yang saya inginkan," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football, Senin (22/11/2021).

Pria kelahiran Santpedor itu sadar dunia sepak bola modern sungguh kejam. Guardiola malah merenungi betapa beruntung dirinya yang selalu bisa menang bersama Man City. 

"Dia tahu ketika memimpin tim seperti United, Anda harus menang. Jika tidak, Anda dalam masalah," ucap Guardiola. 

"Saya masih duduk di sini (Man City) karena menang. Kalau tidak, akan ada orang lain yang duduk di sini," tandasnya. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2978 seconds [12]