logo
Liga Champions | Detail

Pep Guardiola Puji Debut Manis Manuel Akanji Bersama Man City

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 07 September 2022, 13:17 WIB
Pep Guardiola Puji Debut Manis Manuel Akanji Bersama Man City
Manuel Akanji (kiri) merayakan kemenangan Manchester City di Liga Champions 2022-2023 atas Sevilla bersama Ruben Dias (tengah) dan Joao Cancelo (kanan) (FOTO: REUTERS)

SEVILLE - Pelatih Pep Guardiola sangat puas dengan debut manis Manuel Akanji bersama Manchester City saat lawan Sevilla di Liga Champions 2022-2023. Bertanding di Ramon Sanchez Pizuan, dini hari tadi, Man City menang 4-0.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund mampu memberikan dampak bagi lini pertahanan tim berjuluk The Citizens. Sebab, pertahanan Man City jadi cukup lugas pada laga tersebut.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan penampilan Akanji cukup luar biasa dalam laga itu. Catatan positif itu sebagai tanda pemain tersebut mudah dalam beradaptasi.

"Dia berlatih hanya satu setengah dari dua hari, tidak lebih dari itu. Kami tahu dia kuat dan cerdas dengan bola," ucap Pep Guardiola dilansir dari laman UEFA, Rabu (7/9/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan sangat senang bekerja bersama Manchester City. Pasalnya, bisa mendapatkan pemain-pemain berkualitas.

"Manchester City telah membawa saya dan tim (mendapatkan) pemain yang fantastis," ujarnya.

Pep mengatakan Akanji memang menjadi sosok pemain yang dibutuhkan tim asuhanya. Oleh karena itu, pemain tersebut diharapkan bisa tampil konsisten.

"Dia adalah usia yang fantastis di 27 tahun dan dewasa serta sangat bagus. Dia membaca ruang dengan sangat baik. Saya sangat senang untuknya," katanya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1748 seconds [12]