Liga Inggris | Detail

Pep Guardiola Kaget dengan Rekor Tak Masuk Akal Sir Alex Ferguson

Basudiwa Supraja
Selasa, 18 Januari 2022, 16:55 WIB
Pep Guardiola Kaget dengan Rekor Tak Masuk Akal Sir Alex Ferguson
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak menyangka kalau rekor Sir Alex Ferguson di Liga Inggris sangat tidak masuk akal untuk dikejar. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak menyangka kalau rekor Sir Alex Ferguson di Liga Inggris sangat tidak masuk akal untuk dikejar. Guardiola sendiri saat ini telah berhasil bawa Man City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Padahal sebelumnya mereka sempat tersendat lama di peringkat ketiga klasemen. Namun pelatih asal Spanyol itu membawa Man City ke tren positifnya di sepanjang laga.

Dia pun kemudian dinobatkan sebagai pelatih terbaik, Manager of The Month (MOTM), pada Jumat (14/1/2022). Pengharagannya itu menjadi yang kesebelas bagi Pep Guardiola selama menangani Man City. 

Namun ternyata apa yang diraih oleh Guardiola soal MOTM tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson. Selama menangani Manchester United, Ferguson telah memenangi 27 penghargaan MOTM.

Itu merupakan jumlah yang sangat banyak dan tak masuk akal jika Guardiola berniat mengejarnya. Guardiola sadar sangat tidak mungkin baginya untuk mengejar rekor tak masuk akal Ferguson soal MOTM.

Apalagi gelar MOTM miliknya juga bukanlah terbanyak kedua di Liga Inggris. Perlu diketahui bahwa mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, juga mempunyai koleksi yang lebih banyak dari Guardiola yaitu sebanyak 15 kali bersama Arsenal.

Artinya Guardiola kini menjadi pelatih ketiga yang punya banyak gelar MOTM. Sebenarnya rekor Wenger masih bisa dikejar oleh Guardiola, tapi tidak dengan Ferguson yang membuatnya kaget karena itu sangat mustahil untuk disamakan.

“Ya Tuhan! Oke, itu miliknya! Aku tidak akan mengejarnya pasti,” ucap Guardiola usai mendengar koleksi 27 penghargaan Fergie, dikutip dari Sport Bilble, Selasa (18/1/2022).
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1536 seconds [12]