logo
Liga Inggris | Detail

Pep Guardiola Ingin Menurunkan Skuad Terbaik Vs Brentford, Walau Piala Dunia Sudah di Depan Mata

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 12 November 2022, 08:40 WIB
Pep Guardiola Ingin Menurunkan Skuad Terbaik Vs Brentford, Walau Piala Dunia Sudah di Depan Mata
Jack Grealish dan Pep Guardiola (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sepertinya tak menganggap remeh Brentford. Pasalnya, ia bakal menampilkan komposisi pemain terbaiknya pada laga yang berlangsung Sabtu (12/11/2022). Padahal, Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, dan biasanya klub-klub mulai membiarkan pemainnya fokus ke timnas.

The Citizen menyumbang hingga sekitar 15 pemain yang bakal mentas di Piala Dunia Qatar 2022. Ajang ini bakal digelar kurang lebih seminggu lagi tepatnya pada 20 November mendatang.

Menjadi topik hangat bahwa banyak pemain bintang yang akhirnya urung tampil di Piala Dunia karena cedera. Namun, hal itu tidak dipedulikan Pep Guardiola.

Dia bersikeras bahwa pemainnya tetap wajib tampil habis-habisan di laga melawan Brentford nanti. Apalagi sejauh ini, tak ada “pesanan” khusus yang datang dari para pelatih tim nasional untuk mengistirahatkan pemain-pemainnya.

"Tentu saja, kami tidak akan mengistirahatkan pemain untuk tim nasional. Saya tidak mendapat telepon tentang itu. Saya tidak mendapatkannya, dan mereka (pelatih timnas) tidak perlu menelepon saya,” ucap Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga dikutip laman Express.

Sejauh ini yang paling mewanti-wanti agar klub mengistirahatkan pemainnya jelang Piala Dunia adalah Federasi Argentina (AFA). Tapi Guardiola mengacuhkan permintaan itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1881 seconds [12]