Liga Champions | Detail

Pep Guardiola: Chelsea Diuntungkan di Final Liga Champions? Sejatinya Nol!

MNC Portal
Jum'at, 28 Mei 2021, 10:58 WIB
Pep Guardiola: Chelsea Diuntungkan di Final Liga Champions? Sejatinya Nol!
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Reuters)

PORTO - Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada dua laga terakhir tidak membuat Pelatih Pep Guardiola gentar. Hasil gemilang Chelsea tidak akan mengubah apa pun jelang final Liga Champions.

Kedua klub papan atas Liga Inggris tersebut akan bertemu pada final Liga Champions di Stadion Estadio Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Mantan juru taktik Barcelona itu menegaskan dua pertemuan  sebelumnya tidak terbesit dalam pikiran para pemainnya. Ini sekaligus menjadi peringatan bagi pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Sesumbar tersebut terlontar saat berbincang dengan legenda Manchester United, Rio Ferdinand melalui YouTube. Ferdinand  bertanya apakah kekalahan baru-baru ini memberi keuntungan bagi Tuchel dan tim.

"Sama sekali tidak ada, nol," kata Guardiola seperti dilansir Mirror, Jumat (28/5/2021).

"Saya tahu bagaimana kami mempersiapkan final ini dan alasannya. Kami harus menghadapi Chelsea dua hari setelah melawan Borussia Dortmund dan di semifinal Liga Champions. Anda tahu pada saat itu memang pantas, selamat untuk Chelsea," paparnya. 

Guardiola memperingatkan Tuchel situasi berbeda akan terlihat di final Liga Champions. "Kami akan menghadapi mereka hari Sabtu (Minggu-red) dan lihat apa yang terjadi," tegasnya.

Ia bahkan membeberkan hipotetis seandainya situasi Chelsea menjadi milik Manchester City. "Jika kami memenangkan dua pertandingan lalu, posisi saya tetap sama sekarang karena saya tahu apa itu Liga Champions," ungkapnya.

Menurut Guardiola, kompetisi sudah berakhir dan semua orang tengah berlibur sambil memikirkan musim depan. "Jadi situasinya berbeda dengan sebelumnya," papar Guardiola.
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 2.4352 seconds [12]