logo
Liga Italia | Detail

Penyesalan Terbesar Giorgio Chiellini saat Bela Juventus: Absen di Final Liga Champions

Rio Eristiawan
Sabtu, 24 September 2022, 08:20 WIB
Penyesalan Terbesar Giorgio Chiellini saat Bela Juventus: Absen di Final Liga Champions
Bek Los Angeles FC, Giorgio Chiellini ternyata punya penyesalan terbesar saat bela Juventus. (Reuters)

LOS ANGELES - Bek Los Angeles FC, Giorgio Chiellini ternyata punya penyesalan terbesar saat bela Juventus. Yaitu absen di final Liga Champions 2014-2015 akibat cedera. 

Sebagaimana diketahui, Chiellini meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas 2022. Meski tidak mengakhiri karir di Bianconeri  -julukan Juventus, tetapi ia menjadi salah satu legenda klub.

Chiellini membela Juventus sejak 2005 hingga 2022 dan sudah tampil sebanyak 561 penampilan di semua kompetisi dengan 36 gol dan 25 assist. Pemain berusia 38 tahun itu pun berhasil memenangkan banyak gelar bersama Si Nyonya Tua seperti sembilan gelar Liga Italia, lima Piala Super Italia dan lima Piala Liga Italia.

Namun Chiellini mengaku menyesal tidak bisa membela Juventus di final Liga Champions 2014-2015 di Berlin akibat mengalami cedera. Menurutnya jika tidak cedera, Juventus layak untuk mendapatkan gelar tersebut.

“Penyesalan terbesar saya dengan Juventus adalah tidak bermain di Final Liga Champions di Berlin karena cedera. Mempertimbangkan semua yang telah saya lakukan musim itu, saya merasa seperti saya mendapatkan gelar itu," kata Chiellini dilansir dari Football Italia, Sabtu (24/9/2022).

Sementara ia pun mengaku memiliki momen paling menggembirakan bersama Juventus. Menurutnya gelar juara Liga Italia pada 2011-2012 menjadi momen paling membahagiakan karena menjadi gelar pertamanya.

"Kegembiraan terbesar adalah Scudetto pertama kami, karena itu sangat tidak terduga," jelasnya.

Sebagai informasi, Juventus gagal menjadi juara Liga Champions 2014-2015 usai dikalahkan Barcelona. Bianconeri harus mengakui kehebatan Blaugrana  -julukan Barcelona dengan skor 1-3 di Stadion Olimpiade Berlin, (7/6/2015).

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1624 seconds [12]