logo
F1 | Detail

Penyebab Lewis Hamilton Sulit Kalahkan Verstappen di F1 Musim Ini

Rio Eristiawan
Jum'at, 04 November 2022, 16:15 WIB
Penyebab Lewis Hamilton Sulit Kalahkan Verstappen di F1 Musim Ini
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku dirinya seperti tidak dihargai oleh sang rival, Lewis Hamilton (REUTERS)

MEXICO CITY - Mentan pembalap Formula 1 yang sekarang menjadi analis dan komentator, Jolyon Palmer, mengungkapkan alasan utama Lewis Hamilton kesulitan mengalahkan Max Verstappen. Menurutnya mobil Mercedes tak bisa mengimbangi kecepatan Red Bull Racing di lintasan lurus.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil meraih kemenangan di GP Meksiko, Senin (31/10/2022). Kemenangan tersebut membuat pembalap asal Belanda itu memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Saat ini, Verstappen memegang rekor 14 kemenangan dalam satu musim. Ia berhasil melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013) dengan 13 kemenangan dalam satu musim.

Sementara Palmer mengakui Verstappen layak mendapatkan 14 kemenangan dalam satu musim, karena menujukan penampilan apik di F1 2022. Dengan tersisa dua balapan lagi di Brasil dan Abu Dhabi, ia pun menilai dominasi Verstappen dan Red Bull Racing akan terus berlanjut.

“Max (Verstappen) tampil sensasional musim ini dan kemenangan keempat belas Grand Prix tahun ini memang pantas ia dapatkan. Tidak ada yang pernah mencetak lebih banyak kemenangan dalam satu musim dan masih ada dua balapan lagi yang menunjukkan betapa dominannya Max (Verstappen) dan Red Bull," kata Palmer dilansir dari RN365, Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut, Palmer mengetahui penyebab utama Hamilton gagal bersaing ketat dengan Verstappen di F1 2022. Menurutnya, W13 memiliki kelemahan di lintasan lurus, sehingga gagal mendapatkan kemenangan di GP Meksiko 2022.

“Namun, bisakah Mercedes menang? Tim melakukan perjalanan ke Meksiko dalam suasana hati yang baik, tapi mengalami kesulitan di trek lurus karena udara yang lebih tipis," jelasnya.

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di GP Brasil, Senin (14/11/2022). Dalam balapan tersebut Hamilton bisa saja mendapatkan kemenangan, karena musim lalu berhasil mengalahkan Verstappen untuk mengamankan poin maksimal.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2881 seconds [12]