MotoGP | Detail

Pensiun Lebih Awal, Giacomo Agostini Senang Valentino Rossi Tak Bisa Lewati Rekornya

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 03 Desember 2021, 01:30 WIB
Pensiun Lebih Awal, Giacomo Agostini Senang Valentino Rossi Tak Bisa Lewati Rekornya
Valentino Rossi memberi salam kepada audiens pada balapan terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, Minggu (14/11/2021). (Foto: REUTERS)

MISANO – Legenda MotoGp, Giacomo Agostini mengaku senang Velentino Rossi pensiun lebih awal pada ajang MotoGP. Pasalnya, setelah memilij pensiun The Doctor tidak mampu melampaui rekor yang dimiliki oleh Agostini.

Seperti diketahui, Agostini yang membalap untuk tim MV Agusta berhasil menggondol tujuh gelar juara dunia beruntun pada kurun waktu 1966-1972 di kelas 500 cc. Sementara, satu lainnya diraih kala bersama Yamaha pada 1975.

Mantan pembalap berusia 79 tahun itu juga pemegang rekor 122 kemenangan di kelas teratas. Maka dari itu, tak heran Agostini senang Rossi tak bisa melangkahi rekornya. Rossi sendiri sudah memutuskan pensiun dengan catatan tujuh gelar juara dunia dengan 115 kemenangan di MotoGP.

"Saya akui, saya senang Valentino (Rossi) mengakhiri tanpa mengalahkan rekor saya dulu,” kata Agostini dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/12/2021).

Meski begitu, Agostini tak menyangkal bahwa The Doctor -julukan Valentino Rossi- merupakan pembalap yang hebat. Bahkan dirinya menyatakan Rossi merupakan ‘juara mutlak’ pada ajang MotoGp ini meski tak bisa melangkahi rekornya.

Kendati demikian, Agostini yakin masih bisa ada pembalap yang mampu melewati catatan prestisiusnya. Untuk sementara waktu, ia menikmati rekor yang berhasil diciptakannya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1169 seconds [12]