logo
F1 | Detail

Pensiun di Akhir Musim, Sebastian Vettel Tak Mau Jadi Pandit F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 31 Agustus 2022, 16:20 WIB
Pensiun di Akhir Musim, Sebastian Vettel Tak Mau Jadi Pandit F1
Sebastian Vettel akan pensiun dari F1 di akhir Kejuaraan Dunia 2022 (Foto: Reuters/Molly Darlington)

ZURICH - Sebastian Vettel akan pensiun pada akhir musim F1 2022. Setelah pensiun dari dunia balapan, Vettel kabarnya belum akan berpisah dengan dunia F1 sepenuhnya, tapi belum diketahui hal apa yang dilakukan setelah ini.

Vettel mengumumkan akan meninggalkan F1 di akhir musim. Dia mengaku ingin lebih sering untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Walau demikian, pembalap asal Jerman itu tidak mau menganggap sisa balapan yang dijalaninya sebagai tur perpisahan. 

“Saya benci kalimat itu. saya akan menyelesaikan musim dan semuanya akan berlanjut. Tidak dengan balapan yang lebih banyak, namun sesuatu akan terjadi,” kata Vettel dikutip Speedweek, Rabu (31/8/2022).

Vettel menyebut dirinya tidak mungkin menghabiskan waktu pensiunnya hanya berdiam diri di rumah. Namun, dia juga tak mau mengungkapkan apa yang akan dilakukannya.

“Saya menantikan balapan yang akan datang. Kemudian saya pikir hanya duduk dan tidak melakukan apapun itu memungkinkan. Saya bukan orang seperti itu. saya memiliki beberapa rencana untuk kedepan,” ujarnya.

Vettel juga memastikan jika dirinya tidak akan mengambil peran sebagai pandit di televisi. Dia merasa jarang ada pembalap yang cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut.

“Peran itu sangat sulit. Timo Glock bekerja dengan baik, sementara yang lain lebih kesulitan. Saya paham jika hal itu tampak sulit dan mudah dihakimi. Anda juga harus mengatakan sesuatu ketika berdiri,” tutur Vettel.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1716 seconds [13]