Balap Lainnya | Detail

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Persiapan Ikut Fanatech GT World Challenge Europe 2022

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 01 Maret 2022, 02:00 WIB
Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Persiapan Ikut Fanatech GT World Challenge Europe 2022
Valentino Rossi persiapan tampil di Fanatech GT World Challenge Europe 2022 (Foto: Corsedimoto)

MISANO - Valentino Rossi sepertinya tidak bisa benar-benar lepas dari dunia balap. Setelah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP, The Doctor -julukan Rossi- diketahui tengah menjalani tes pribadi jelang tampil di Fanatech GT World Challenge Europe (WCE) 2022. 

Rossi tampil degan mobil Audi dari tim WRT pada uji coba yang berlangsung di sirkuit Misano, Italia Senin (28/2/2022). Ya, Valentino Rossi kembali ke trek di Misano dengan Audi GT3 barunya setelah tes sebelumnya di Valencia pada Desember 2021, dan di Magny-Cours, pada 14 Februari. 

Pria asal Tavullia ini memiliki niat yang jelas untuk memberi yang terbaik dalam debutnya di ajang tersebut. Setelah dari tes pribadi ini, Rossi akan kembali ke kemudi tim WRT Audi R8 LMS untuk tes resmi pertama di Paul Ricard pada 7-8 Maret 2022 mendatang. Sebelum sampai pada balapan resmi pertama yang dijadwalkan pada 1-3 April di Imola.

Valentino Rossi (FOTO: WRT).

Ini adalah hari-hari persiapan yang luar biasa bagi Valentino Rossi. Baru pekan lalu, dia juga tampil di panggung teater Rossini untuk presentasi tim yang dibesutnya di MotoGP 2022, Mooney VR46. 

Dia juga memulai hitungan mundur untuk kelahiran anak pertamanya yang sedikit demi sedikit terungkap. Namun, dia tetap pada komitmen di trek untuk balapan mobil pertamanya itu.

Diinformasikan laman Corsedimoto, di sirkuit Misano Adriatico kesayangannya, dia sedang menguji mobil balap barunya dengan warna hitam total, di mana hanya nomor #46, merek Audi dan kata-kata Fanatec di kaca depan yang menonjol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1377 seconds [13]