Balap Lainnya | Detail

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Mengaspal Bareng Ferrari

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 29 April 2021, 10:37 WIB
Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Mengaspal Bareng Ferrari
Valentino Rossi tertarik jajal balapan lain (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

JEREZ - Valentino Rossi tertarik untuk menjajal balap lainnya bila pensiun dari MotoGP kelak. Pria asal Italia itu sangat berhasrat mengaspal bareng Ferrari pada ajang seperti Le Mans 24 Jam

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang merupakan penggemar balap mobil. Pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui sempat beberapa kali ambil bagian pada uji coba Formula 1 (F1).

Tak hanya itu, Rossi juga pernah ikut Kejuaraan Reli Dunia (WRC) dan berkali-kali menjuarai Monza Rally Show. Belakangan ini, ia sudah beberapa kali ikut ajang balap ketahanan mobil.

"Jika saya berhenti berkompetisi di MotoGP, maka saya ingin berkompetisi di ajang-ajang balap mobil selama beberapa tahun," ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari laman Motorsport, Kamis (29/4/2021)

"Saya ingin ikut Le Mans 24 Jam dan balapan-balapan ketahanan lainnya. Tentu impian saya adalah membela Ferrari," tuturnya.

"Namun, Anda harus lihat dulu di mana level saya berada. Pasalnya, dalam ajang balap mobil juga banyak pembalap yang sangat cepat dan tangguh," sambung lelaki berusia 42 tahun itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1662 seconds [12]