MotoGP | Detail

Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Terjun ke Balap Mobil

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 05 Januari 2022, 08:05 WIB
Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Terjun ke Balap Mobil
Jorge Lorenzo akui tertarik terjun ke dunia balap mobil

PALMA – Jorge Lorenzo mengaku tertarik untuk terjun ke dunia balap mobil usai memutuskan pensiun dari ajang balap MotoGP. Hal itu juga terlihat pada beberapa unggahan Lorenzo di akun media sosial pribadinya.

Merasakan sensasi balapan jadi salah satu alasan Lorenzo untuk terjun ke dunia balap mobil. Menurutnya, resiko kecelakaan pada balapan tersebut lebih minim daripada membalap dengan roda dua.

“Itu (balapan mobil) kemungkinan. Saya tertarik dengan fakta mencoba disiplin motorik baru yang melibatkan lebih sedikit risiko dan disiplin fisik yang lebih sedikit,” ujar Lorenzo seperti diwartakan Motosan, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap berusia 34 itu menuturkan tengah mencari kesempatan untuk balapan itu. Sebab, Lorenzo masih ingin merasakan panasnya adrenalin adu cepat di dunia balap.

“Tetapi terus memberikan sensasi adrenalin dan daya saing dalam kompetisi. Kami akan melihat apakah kesepakatan dapat dicapai untuk bersaing,” tambahnya.

Lorenzo sendiri sudah gantung helm pada tahun 2019, dan kariernya terbilang gemilang bersama Yamaha. Pada masa itu, Lorenzo tercatat sudah mengantungi tiga gelar jawara dunia di kelas 500cc (2010,2012, dan 2015).

Saat ini, Lorenzo kerap membagikan aktivitasnya di media sosial pribadinya (@jorgelorenzo99) dari mulai berkendara hingga bermain golf. Kabar Lorenzo yang berminat kembali ke dunia balapan tentu mengejutkan. 

Meski begitu, belum diketahui balapan apa yang akan dilakoninya ketika nanti benar kembali ke dunia balap. Dengan roda empat, Lorenzo diprediksi akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang kabarnya akan membalap di jenis kendaraan serupa.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1220 seconds [12]