Balap Lainnya | Detail

Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Jadi Bos Tim Motorcross

Rio Eristiawan
Jum'at, 28 Januari 2022, 13:32 WIB
Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Jadi Bos Tim Motorcross
Kimi Raikkonen pensiun dari ajang balap F1 pada Desember 2021 (Foto: Instagram/@kimimatiasraikkonen)

BAAR - Kimi Raikkonen punya kabar kejutan. Setelah resmi pensiun dari F1, pria asal Finlandia itu direkrut Tim Pabrikan Kawasaki untuk ajang MXGP atau Motorcross Grand Prix. 

Sekadar informasi, Raikkonen memang hobi naik motorcross. Sekalipun berkarier di F1, The Iceman kerap menyisihkan waktu luang untuk menjalani hobinya tersebut. 

Bahkan, Raikkonen menginvestasikan uangnya ke tim MXGP miliknya sendiri selama bertahun-tahun. Kini, dia direkrut oleh Kawasaki Racing Team untuk MXGP. 

Kimi Raikkonen hobi motorcross (Foto: Instagram/@kimimatiasraikkonen)
Kimi Raikkonen hobi motorcross (Foto: Instagram/@kimimatiasraikkonen)

Dalam pernyataan resminya, Raikkonen mengklaim motorcross bukan sekadar hobi. Dia mengaku sangat fokus membesarkan timnya dan memperbaiki performa ke depan. 

“Bukan rahasia lagi bahwa motocross telah menjadi salah satu gairah besar saya selama bertahun-tahun, dan tim ini bukan hanya hobi saya menganggapnya sangat serius. Kami sangat fokus dan berjuang untuk performa terbaik,” tegas Raikkonen, mengutip dari Speedweek, Jumat (28/1/2022).

"Setelah pensiun, saya sekarang dapat menginvestasikan lebih banyak waktu dalam proyek ini. Saya tidak akan mengurus tantangan harian, melainkan sisi strategis," imbuh pria berusia 42 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1279 seconds [12]