logo
F1 | Detail

Pensiun dari F1, Christian Horner Kenang Kedatangan Sebastian Vettel ke Red Bull Racing

Andhika Khoirul Huda
Senin, 21 November 2022, 16:02 WIB
Pensiun dari F1, Christian Horner Kenang Kedatangan Sebastian Vettel ke Red Bull Racing
Sebastian Vettel (Aston Martin F1 Team) melambaikan tangan dari atas mobil usai balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 (Foto: Twitter/@AstonMartinF1)

ABU DHABI - Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel resmi pensiun dari F1 usai menjalani balapan terakhirnya di GP Abu Dhabi 2022. Bos Red Bull Racing, Christian Horner Ternyata memiliki kenangan tersendiri dengan Vettel.

Setelah balapan, Horner pun langsung mengenang kedatangan Vettel ke timnya. Salah satu yang paling tidak bisa dilupakan adalah ketika datang Vettel adalah pembalap dengan tatanan rambut yang sangat aneh.

"Dia (Sebastian Vettel) adalah seorang profesional total. Dia datang kepada kami sebagai seorang pemuda dengan kawat gigi dan tatanan rambut yang aneh dan dia menjadi dewasa sebagai Red Bull Junior selama waktu itu," kata Horner dilansir dari Speedweek, Senin (21/11/2022).

Horner pun mengatakan bersama Red Bull, Vettel berhasil mencapai empat gelar juara F1. Ia pun mengenang penampilan Vettel di GP Brasil 2010 dan 2012.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama, empat gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut yang telah dia taklukkan dan cara dia memulai balapan terakhir di Brasil pada tahun 2010 dan 2012 ini adalah kenangan yang fenomenal," ucapnya.

Meski gagal menujukan performa apik dalam beberapa tahun terakhir, Horner pun mengakui Vettel adalah salah satu pembalap F1 terhebat. Ia pun menjelaskan banyak menghabiskan waktu diluar lintasan dengan mantan juara F1 empat kali tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [12]