MotoGP | Detail

Penglihatan Membaik, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 14 Januari 2022, 17:59 WIB
Penglihatan Membaik, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP 2022
Marc Marquez siap bersaing di MotoGP 2022 (Foto: REUTERS)

CERVERA - Kabar baik datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marque. The Baby Alien telah pulih dari diplopia atau gangguan penglihatan yang sempat mengganggunya beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Marquez memang mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda. Hal itu menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021 lalu.

Namun, sang pembalap telah memastikan jika proses pemulihan selama satu bulan terakhir sudah berjalan sangat lancar. Meski begitu, Marquez mengakui jika prosesnya tidak mudah.

“Kondisi saya jauh lebih baik dalam satu bulan terakhir. Sejak mengalami insiden itu, keadaan begitu sulit. Namun, saya tetap mengikuti anjuran dari dokter,” kata Marquez di akun YouTube milik Honda, Jumat (14/1/2022).

Marc Marquez melibas lintasan basah Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: Honda Racing Corporation)

Pembalap asal Spanyol itu pun tak membuang waktu. Dia langsung berlatih menggunakan motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Selanjutnya, dia ingin berlatih di sirkuit permanen.

Kini, dia tinggal memutuskan, akan berlatih menggunakan motor CBR1000 atau RC213V-S. Dia pun berpeluang menggunakan varian jalan raya dari motor balapnya, yakni RC213V-S.

“Hasilnya begitu positif dan saya menantikan langkah selanjutnya. Berikutnya, saya akan menjalani uji coba di lintasan aspal. Entah menggunakan CBR1000 atau RCV,” ujarnya.

Dengan perkembangan ini, maka Marquez siap mengikuti serangkaian kegiatan pramusim. Dimulai pengetesan menggunakan motor jalan raya dalam waktu dekat. Kemudian pada Februari mendatang, dia akan mulai uji coba pramusim.

Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-7 Februari. Disusul kemudian dengan peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Januari, sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1171 seconds [12]